Skincare Untuk Cowok yang Bersahabat Dengan Dompet, Memangnya Cocok?

Skincare untuk cowok?


Skincare untuk cowok, kalimat yang terlihat aneh ketika membaca kata tersebut. Pertama kali mendengarkannya hal yang pertama ada di pikiranku saat itu adalah kalau skincare itu identik dengan cewek yang menjaga kulit khususnya di wajah agar tidak berminyak dan terbebas dari jerawat. Dulu pun aku tidak begitu mempermasalahkannya karena memang tidak ada masalah pada wajahku.
Saking cueknya sama wajah sendiri, tanpa kusadari kalau wajahku sudah penuh dengan jerawat dan berminyak sekali. Sekali kuusap dengan tisu wajah hasilnya adalah minyak semua pada tisu itu, kalau diperas bisa digunakan sebagai minyak buat masak kali ya hehehe. Oleh karena itu, aku berpikiran bahwa cowok pun perlu untuk merawat wajahnya.

Pentingnya Skincare Untuk Cowok

Skincare terdiri dari dua kata yaitu skin dan care, skin sendiri berarti kulit dan care berarti peduli atau memperhatikan. Maka dari itu, definisi skincare adalah perawatan kulit yang dilakukan guna menjaganya tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Dari definisi tersebut bisa kita simpulkan bahwa skincare tidak khusus untuk cewek saja, tetapi skincare untuk cowok pun juga bisa.

Skincare untuk cowok


Skincare itu sendiri secara umum lebih berfokus kepada perawatan wajah. Kenapa wajah? Karena dari semua anggota tubuh yang ada bagian wajah kita lah yang paling sering kontak dengan lingkungan sekitar. Belum lagi kalau lingkungan tersebut berdebu dan panas sekali, selain baju yang kotor ya wajah kita ikutan kotor juga. 

Wajah yang kotor bisa mendatangkan berbagai akibat yang merepotkan, seperti muka berminyak dan jerawatan. Selain keadaan lingkungan yang cukup kacau, kalau sering stress atau emosi tidak stabil wajah juga bisa jerawatan juga lho. Ya, pokoknya menyesuaikan bagaimana keadaan perasaan kita saat itu.

Hal tersebut tidak hanya terjadi pada perempuan saja, cowok pun bisa juga mengalami hal serupa. Ditambah kebanyakan cowok lebih suka melakukan aktivitas-aktivitas di luar rumah seperti olahraga, bisa dibayangkan wajah kita bagaimana jadinya. Selain itu, berdasarkan International Journal of Womens Dermatology ditemukan bahwa sebagian besar cowok memiliki kandungan minyak lebih banyak dan ukuran pori-pori wajah yang lebih banyak dari cewek. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan jika tidak rajin melakukan skincare maka muka cowok akan mudah terserang jerawat.

Saat ini banyak sekali pilihan skincare untuk cowok yang disesuaikan dengan karakteristik kulit wajah masing-masing. Berbeda dengan zaman dahulu sangat jarang menemukan skincare yang dikhususkan untuk cowok. Maka sulit mencari skincare yang cocok bukanlah alasan untuk tidak melakukan perawatan pada wajah kita sendiri. 

Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam Facial Cleanser

Yak, ini lah salah satu skincare yang sering aku gunakan untuk merawat wajah. Produk buatan Garnier ini memiliki manfaat seperti mengurangi beberapa tanda masalah jerawat seperti: minyak berlebih, munculnya jerawat, komedo, bintik pori-pori besar, noda jerawat, bekas jerawat, kulit kasar dan kering, kusam, tekstur tidak merata, dan warna tidak merata. Produk ini cocok bagi yang memiliki masalah kulit berminyak dan sering muncul jerawat. 

Skincare ini memiliki tekstur foam seperti cream yang padat dengan warna putih kehijauan dan terdapat butiran scrub mirip pasir jika diraba. Selain itu aroma yang dihasilkan tidak terlalu strong sehingga saat membersihkan wajah akan terasa nyaman. Setelah pemakaian pun akan merasa lebih fresh, sehingga cocok banget nih digunakan setelah bangun tidur biar ga gampang ngantuk. 

Adapun efek yang bisa langsung dirasakan adalah kulit di wajah terasa ditarik, apalagi setelah membasuh muka. Jika kalian memiliki minyak berlebih setelah menggunakan Garnier Men Acno Fight Anti-Acne ini minyak pada wajah langsung hilang tanpa sisa. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan, terkadang setelah menggunakan produk ini wajah menjadi sangat kering dan keset sehingga tidak terasa nyaman. Sepertinya, hal tersebut bisa terjadi tergantung dari banyaknya minyak pada wajah.

Selain itu, cara menggunakan produk ini pun cukup simpel dan mudah. Pertama berikanlah air secukupnya pada muka, lalu tuangkan foam ini pada tangan kalian yang sudah dibersihkan. Kedua, basahkan foam tersebut pada wajah dengan menggunakan air. Usapkan pada seluruh bagian wajah secara merata namun jauhkanlah foam dari kedua mata. Terakhir, basuhlah kembali foam tersebut menggunakan air mengalir.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Bisa dibilang produk yang satu ini sangat bersahabat untuk kita-kita yang memiliki isi dompet yang tipis setipis kertas HVS. Produk ini mudah ditemukan di minimarket, supermarket, dan toko online. Tak sampai di situ saja, produk satu ini sering memberikan diskon yang lumayan sehingga tidak menyesal untuk membelinya. 

Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam Facial Cleanser memiliki dua ukuran kemasan, yaitu 50 ml dan 100 ml. Untuk harganya sendiri sekitar 30 ribuan untuk ukuran 100 ml dan 20 ribuan untuk ukuran 50 ml, harga yang cukup terjangkau bukan? Eits, ga sampe di situ aja, dengan harga yang ditawarkan, produk ini bisa awet 1 sampai 2 bulan untuk pemakaian normal. 
skincare untuk cowok


Kenapa begitu? Berbeda dengan produk sejenis yang pernah aku coba, Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam Facial Cleanser ini ketika menggunakan scrub sedikit saja bisa menghasilkan busa yang sangat banyak dan bisa untuk membersihkan seluruh bagian wajah. Oleh karena itu, produk ini sangat awet jika digunakan sendiri saja. Coba, bayangkan keuntungan mana lagi yang gak bisa ditolak menggunakan produk ini?

Setelah penjelasan soal  Garnier Men Acno Fight Anti-Acne Scrub in Foam Facial Cleanser di atas, apakah teman-teman khususnya cowok tertarik untuk menggunakan produk yang satu ini? Menurutku, produk ini sangat cocok dijadikan skincare untuk cowok. Cukup merogoh kantong sebanyak 20 ribu rupiah saja, teman-teman bisa mendapatkan banyak keuntungan dan akan tampil ganteng maksimal.

Rasanya itu saja sedikit review skincare untuk cowok dari aku. Jika aku menemukan produk lain yang lebih menarik, next akan ku review juga. Dan juga kalau temen-temen punya rekomendai produk skincare lainnya, boleh banget cerita di kolom komentar. Akhir kata, jangan lupa rawat kebersihan wajah ya!


Posting Komentar